Minggu, 17 Agustus 2014

Mainan edukasi yang kreatif dan multifungsi


 Biasanya, kalo ada kenalan yang membeli Dinobot selalu saya tanyakan apa yang menarik dari mainan edukasi kreatif Dinobot?
Banyak jawaban yang membuat saya cukup terharu karena tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Ada teman yang belum punya anak bilang:
"mainan ini buat keponakan saya biar pinter..."


Teman yang anaknya udah gede bilang:
"anak saya mainannya udah banyak, nah kalo ini mainan buat saya ajah, biar ga stress"

Teman yang lain lagi bilang:
"Buat dipajang di ruang tamu boleh kan bro?"

Tetangga bilang:
"Anak saya biasa beli mainan bongkar pasang dari L*go, tapi setelah dirangkai ya udah itu mainan mahal cuma buat dipajang aja nggak bisa dimainkan, nah klo Dinobot beda, setelah dirakit bisa dimainkan anak saya dan teman-temannya."

Ada pembeli yang bilang:
"Klo mainan robot elektronik udah banyak di pasaran, anak saya juga suka ikutan kursus robotika dan sekarang lagi belajar programming robot, tapi Dinobot beda karena anak bisa betul-betul belajar konsep fisika terlebih dahulu, kemudian bisa melihat dan membuktikan sendiri konsep fisika tersebut"

Pembeli dari Banjarmasin bilang:
"Pak, klo mainan edukasi atau mainan kayu kan biasanya gitu-gitu aja, berupa balok susun atau puzzle bentuk, kalo Dinobot menurut saya banyak unsur edukasinya"
"Pada saat merakit Dinobot anak udah diajarkan untuk berpikir secara logis dan sistematis"
"Kemudian waktu memainkan Dinobot, anak udah diajarkan untuk berpikir kreatif dan berimajinasi secara positif, misalnya mau memindahkan boneka, atau mobil-mobilan atau benda-benda lainnya"

Masih banyak lagi sebetulnya yang bisa diceritakan, hanya saja saya sangat terharu sehingga belum bisa menuliskannya satu persatu.

Demikianlah, banyak pengalaman mengharukan dan membahagiakan begitu mengetahui ternyata Dinobot bisa memberikan manfaat yang berbeda-beda bagi setiap orang.

Mudah-mudahan bisa menjadi ilmu yang bermanfaat bagi sesama...

Baca juga:
Mengapa Robot Hidrolik
Prototype Yang Bikin Semangat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar